Kamis, 14 Agustus 2014

Tulisan tentang tips dan trik / tutorial / informasi unik (dari hasil pelatihan yang anda dapatkan)

Beberapa hari ini saya mengikuti pelatihan aplikasi teknologi informasi yang diberikan universitas tempat saya sekolah. yaitu Universitas Muhammadiyah Malang. Senang rasanya memiliki teman baru dalam ruangan kelas, mendapat berbagai tips dan trik menarik dari kakak instruktur, serta memperoleh informasi yang sebelumnya belum pernah saya ketahui.
Seperti misalnya tips dan trik dalam menggunakan google drive pada gmail. Saya tidak perlu lagi harus mengirim file melalui flashdisk atau harddisk kepada teman saya jika saya memiliki tugas bersama dengannya. Kami hanya cukup membuka google mail lalu masuk dalam google drive dan mengirimkan file tersebut kepada teman kami dengan setting yang sudah disusun agar teman kami dapat langsung mengeditnya secara otomatis. Benar benar praktis.Selain tips dan trik, saya juga mendapatkan informasi yang tidak kalah pentingnya. Misalnya saja penggunaan webmail, atau e-learning. Zaman sekarang ini untuk menghemat kertas, penggunaan e-learning ditingkatkan. Universitas Muhammadiyah Malang telah menyediakan E-learning, sehingga materi materi yang diajarkan oleh para dosen dapat dilihat pada E-learning. Begitu mudah dan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar